EFEKTIFITASPENGGUNAAN ALLOTMENT DI HOTEL MELIA BALI NUSA DUA BALI

Authors

  • Dewa Gede Putra Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jbh.v4i1.120

Keywords:

travel agent, saluran distribusi, saluran promosi, allotment

Abstract

Melia Bali Indonesia, merupakan salah satu hotel berbintang Zima yang terletak di kawasan Wisata BTDC. Pihak manajemen terus berupaya meningkatkan atau mempertahankan tingkat hunian kamar sesuai dengan target yang ingin dicapai dengan melakukan usaha-usaha seperti, melaksanakan promosi yang lebih gencar penetapan harga yang sesuai dengan kondisi, meningkatkan kualitas pelayanan, produk dan sumber daya manusia serta menjalin hubungan harmonis dengan saluran distribusi. Allotment adalah semacam alokasi atau permintaan dari agen perjalanan kepada pihak hotel untuk memblok beberapa kamar setiap hari dalam jangka waktu tertentu, sehingga a gen perjalanan bis a menjual be bas dalam jumlah tertentu tanpa harus menghubungi pihak hotel terlebih dahulu. Dapat disimpulkan bahwa sasaran realisasi allotment yang ditetapkan oleh hotel tidak tercapai, tidak mencapai target yang ditetapkan oleh manajemen hotel menyebabkan penggunaan allotment tidak begitu efektifyang tidak akan bermanfaat bagi hotel untuk memaksimalkan penjualan kamar.

Downloads

Published

2015-09-15