IDENTIFIKASI EFEKTIFITAS KEGIATAN PELATIHAN GUEST SER VICE A GENT
DOI:
https://doi.org/10.52352/jbh.v1i1.159Keywords:
pelatihan, kebutuhan pelatihan, efektifitas, guest service agentAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektifitas kegiatan pelatihan Guest Service Agent (GSA) dalam meningkatkan kompetensi keterampilan, pengetahuan dan kemampuan karyawan dalam melakukan tugas dan pekerjaan. Penelitian ini dilakukan pada salah satu hotel bintang lima di Nusa Dua Bali. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dan studi dokumentasi yang berkaitan dengan arsip-arsip tentang pelatihanpelatihan yang pernah diikuti oleh GSA. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelatihan kerja GSA berjalan kurang efektif. Peneliti juga memberikan sembilan butir saran yang dapat diimplementasikan pada kegiatan pelatihan selanjutnya.