KONSEP GREEN TOURISM DAN TREND GREEN TOURISM MARKETING (STUDI LITERATUR KAJIAN GREEN TOURISM DAN IMPLEMENTASINYA)

Authors

  • I Wayan Sukma Winarya Prabawa Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v16i1.81

Keywords:

green tourism,, green tourism marketing, sustainable tourism

Abstract

Isu green tourism telah mendorong banyak pihak untuk mengembangkan sebuah aktifitas pariwisata yang lebih ramah secara sosial dan lingkungan. Sensitifitas pasar juga secara tidak langsung telah mempengaruhi model dan pengemasan produk wisata oleh penyedia jasa sehingga terlihat lebih bertanggung jawab dari sisi konsumsi. Perkembangan pemahaman green tourism saat ini telah membawa kecenderungan ke arah dua sisi yang berbeda yaitu mengembangkan aktifitas pariwisata dengan konsep green tourism atau memanfaatkan tren green tourism menjadi alat promosi oleh penyedia jasa. Tulisan ini akan mengkaji teori, pemahaman dan implementasi green tourism serta kaitannya dengan green tourism marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-06-20

How to Cite

Sukma Winarya Prabawa, I. W. (2017). KONSEP GREEN TOURISM DAN TREND GREEN TOURISM MARKETING (STUDI LITERATUR KAJIAN GREEN TOURISM DAN IMPLEMENTASINYA). Jurnal Kepariwisataan, 16(1), 47–53. https://doi.org/10.52352/jpar.v16i1.81