PENERIMAAN KONSUMEN DAN POTENSI BISNIS MAKANAN INDONESIA DI KURIFTU DIPLOMAT RESTAURANT, ETHIOPIA

Authors

  • Sunar Sunar Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jgi.v1i1.194

Keywords:

kuliner indonesia, potensi bisnis

Abstract

Penelitian ini untuk mengidentifikasi penerimaan dan potensi bisnis kuliner Indonesia di perwakilan Ibukota Afrika, Adis Ababa, Elhiopia. Desain penelitian menggunakan Eksperimental kualitatif, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran holistik dari fakta (data) melalui penjualan menu Indonesia di restoran Diplomat Kuriftu, Adis Ababa Elhiopia. Melalui pengamatan, wawancara rekaman, dan sejarah penjualan.Temuan dalam penelitian ini mendukung teori Enginering menu. Makanan Indonesia diterima oleh pelanggan Restaurant Diplomat Kuriftu dengan baik. Kuliner Indonesia memiliki potensi bisnis yang baik, ada lima menu kategori kuliner Indonesia berbintang lima, yaitu: Gado gado, Sayur asem, Rendang daging, Sate, dan Kolak Pisang.

Published

2012-06-13

Issue

Section

Articles