PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP PRODUK WISATA WATERSPORTS DI KAWASAN PANTAI TANJUNG BENOA

Authors

  • Setyowati Ayu Widuri Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v12i1.227

Keywords:

persepsi, wisatawan, produk

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap produk watersports di kawasan pantai Tanjung Benoa, serta untuk mengetahui indikator tingkat kepentingan wisatawan terhadap produk watersports di kawasan pantai Tanjung Benoa yang perlu mendapat perhatian dan prioritas utama demi tercapainya kepuasan wisatawan. Ukuran sampel usaha watersports dalam penelitian ini adalah 7 watersport dengan jumlah responden sebanyak 93 wisatawan. Variabel yang diteliri ada sebanyak 15 indikator yang dikembangkan oleh Cooper et al ( 1998). Analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian mengenai persepsi wisatawan terhadap produk watersport di kawasan pantai Tanjun·g Benoa, rata-rata wisatawan merasa puas. Diagram analisis kepentingan kinerja (important peiformance analysis) memperlihatkan bahwa dari 15 indikator yang dinilai oleh wisatawan, secara umum produk watersport di kawasan pantai Tanjung Benoa cukup memuaskan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-03-19

How to Cite

Ayu Widuri, S. (2013). PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP PRODUK WISATA WATERSPORTS DI KAWASAN PANTAI TANJUNG BENOA. Jurnal Kepariwisataan, 12(1), 20–31. https://doi.org/10.52352/jpar.v12i1.227

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.