STUDI PASAR WISATAWAN NUSANTARA DAN SRATEGI PEMASARAN BAGI PRODUK KOPI DI BALI

Authors

  • Amirosa Ria Setiadji Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jgi.v4i1.163

Keywords:

wisatawan domestik, nilai, pemasaran, saluran distribusi

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Lumbung Sari Luwak Kopi agrowisata yang berlokasi di Ubud, Bali, dan Domba Coffee yang berlokasi di Kuta. Tujuan ndari penelitian Madalah untuk mengetahui potensi produk kopi bagi pasar wisatawan nusantara, dan mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan. Kreatifitas dalam mengemas produk kopi merupakan suatu hal yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara, menciptakan tampilan showroom yang menarik dapat menjadi suatu atraksi yang ingin diabadikan wisatawan dan membangun kesan tersendiri, pemasar diharapkan aktif mempromosikan lewat media sosial, dengan bantuan komentar dari para konsumen ataupun wisatawan yang pernah berkunjung, perusahaan kopi sebaiknya bekerja sama dengan biro perjalanan wisata dalam meningkatkan kedatangan wisatawan nusantara. Menciptakan nilai, merk, pelayanan dan mebangun hubungan dengan saluran konsumen adalah strategi yang harus dilakukan.

Published

2016-06-14

Issue

Section

Articles