Persepsi Pelanggan Terhadap Babi Guling Putra Celagi di Bangun Lemah, Kabupaten Bangli

Authors

  • I Nyoman Sunada Program Studi Seni Kuliner, Politeknik Pariwisata Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jgi.v11i2.997

Keywords:

Persepsi, Babi Guling

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi Pelanggan terhadap Babi Guling Putra Celagi Bangun Lemah di Kabupaten Bangli sebagai daya tarik wisata. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik dibidang akademis dan praktis. Metode penelitian adalah dengan wawancara dan observasi terhadap persepsi Pelanggan, adaptasi pengolahan dan penyajian, pengelola dan karyawan warung Babi Guling Putra Celagi Bangun Lemah di Kabupaten Bangli. Selanjutnya dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi Pelanggan terhadap Babi guling Putra Celagi Bangun Lemah Bangli dilihat dari segi citarasa dan harga sebagian besar responden membilang sangat baik, dimana dari 100 orang responden 94% mengatakan citarasa sangat baik dan 95% mengatakan harga sangat baik yaitu relative murah dan terjangkau. Sedangkan dilihat dari segi pelayanan, penyajian dan kualitas Sebagian besar responden mengatakan baik. Dari 100 orang responden 64% mengatakan pelayanan baik, 66% mengatakan penyajian baik dan 62% mengatakan kualitas Babi guling baik. Jadi dapat dikatakan bahwa Babi guling Putra Celagi Bangun Lemah Bangli berpotensi dan layak ditawarkan sebagai daya tarik wisata.

 

Published

2023-12-28