ANALISIS KUALITAS TRAINEE PROGRAM STUDI MANAJEMEN AKUNTANSI HOSPITALITI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA NUSA DUA BALI

Authors

  • Ni Ketut Mareni Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v15i2.200

Keywords:

kualitas layanan, kepuasan insdustri

Abstract

Salah satu institusi pendidikan yang bertujuan menghasilkan mahasiswa yang profesional di bidang akuntansi bagi industri perhotelan adalah Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti (MAH) Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Agar lulusan program ini dapat memenuhi criteria service performance, maka mahasiswa semester IV dan VII program ini wajib menjalani magang/Praktek Kerja Nyata (PKN) selama 6 bulan di departemen akunting di hotel berbintang lima. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan populasi semua mahasiswa MAH sebanyak 117 orang, dan pengambilan sampel dengan metode purposive sampling yaitu mahasiswa MAH yang mengikutin PKN tahun 2105. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata diatas 3, kecuali atribut leadership, dan survey pada industri hotel berbintang lima di Bali menunjukkan ke 13 atribut layanan berada di kuadran kanan serta hasil observasi dan wawancara menunjukkan adanya kesesuaian antara harapan dan kepuasan industri hotel berbintang lima di Bali terhadap kualitas layanan trainee.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-09-16

How to Cite

Mareni, N. K. (2016). ANALISIS KUALITAS TRAINEE PROGRAM STUDI MANAJEMEN AKUNTANSI HOSPITALITI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA NUSA DUA BALI. Jurnal Kepariwisataan, 15(2), 26–34. https://doi.org/10.52352/jpar.v15i2.200

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.