PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS ELAYANAN, SANKSI DAN PENGETAHUAN PERATURAN PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK HOTEL DI PROPINSI BALI)

Authors

  • I Gusti Ngurah Agung Wiryanata Politeknik Pariwisata Bali
  • Ida Ayu Putri Widawati Politeknik Pariwisata Bali
  • Ni Made Sri Rukmiyati Politeknik Pariwisata Bali
  • Ni Luh Riska Yusmarisa Politeknik Pariwisata Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v13i1.417

Keywords:

kesadaran, kualitas pelayanan, sanksi, pengetahuan peraturan

Abstract

Populasi dalam penelitian ini hotel berbintang di Propinsi Bali, dengan sampel hotel bintang Lima. Tahapan analisi yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan uji instrumen/kuesioner, melakukan uji asumsi klasik dan melakukan pengujian hipotesis. Berdasarkan pengujian statistik menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengetahuan terhada perrturan Pajak Hotel dan Restoran .

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-03-20

How to Cite

Agung Wiryanata, I. G. N., Putri Widawati, I. A., Sri Rukmiyati, N. M., & Riska Yusmarisa, N. L. (2013). PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS ELAYANAN, SANKSI DAN PENGETAHUAN PERATURAN PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK HOTEL DI PROPINSI BALI). Jurnal Kepariwisataan, 13(1), 19–27. https://doi.org/10.52352/jpar.v13i1.417