KEARIFAN LOKAL DALAM PENGELOLAAN PRODUK HOTEL: KASUS HOTEL GRIYA SANTRIAN, SANUR

Authors

  • Dewa Ayu Rai Sumariati Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v11i1.250

Keywords:

kearifan lokal, produk hotel, manajemen hotel

Abstract

Kearifan lokal merupakan kebijakan manusia dan komunitas dengan bersandar filosofi, nilai-nilai, etika, cara-cara dan perilaku yang melembaga manusia tradisional dalam mengelola berbagai sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumberdaya budaya untuk kelestarian sumber daya tersebut bagi kelangsungan hidup berkelanjutan untuk mencapai keseimbangan hidup lahir dan batin. Penelitian yang merupakan kajian budaya ini bertujuan untuk memahami dan menemukenali kearifan lokal yang diterapkan dalam pengelolaan produk hotel Griya Santrian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2012-03-21

How to Cite

Rai Sumariati, D. A. (2012). KEARIFAN LOKAL DALAM PENGELOLAAN PRODUK HOTEL: KASUS HOTEL GRIYA SANTRIAN, SANUR. Jurnal Kepariwisataan, 11(1), 67–76. https://doi.org/10.52352/jpar.v11i1.250