PERSEPSI WISATAWAN TIONGKOK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL DI KAWASAN WISATA NUSA DUA- BALI

Authors

  • I Gusti Ayu Dewi Hendriyani Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

DOI:

https://doi.org/10.52352/jpar.v15i2.203

Keywords:

kualitas pelayanan, hotel, wisatawan tiongkok

Abstract

Penelitian ini di dasarkan pada tujuan perusahaan dalam hal ini hotel-hotel di Kawasan Wisata Nusa Dua- provinsi Bali untuk memberikan kepuasan bagi konsumennya khususnya bagi wisatawan dari Tiongkok. Data penelitian adalah data kuantitatif dan kualitatif yang berasal dari observasi, studi pustaka dan kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 117 orang wisatawan Tiongkok yang pernah dan sedang menginap pada 10 hotel di kawasan Wisata Nusa Dua Bali. Dalam kurun waktu 3 bulan (Juni- Agustus 2015) dengan teknik pengambilan sample menggunakan accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analysis kuantitatif menggunakan skala likert. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada hotel-hotel di kawasan Wisata Nusa Dua- Bali dalam kategori sangat baik atau memuaskan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-09-16

How to Cite

Dewi Hendriyani, I. G. A. (2016). PERSEPSI WISATAWAN TIONGKOK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL DI KAWASAN WISATA NUSA DUA- BALI. Jurnal Kepariwisataan, 15(2), 46–59. https://doi.org/10.52352/jpar.v15i2.203

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.